Beranda Hiburan Aneh Punya Subscriber 12 Juta, Calon Sarjana Ternyata Plagiat?

Punya Subscriber 12 Juta, Calon Sarjana Ternyata Plagiat?

Youtube sekarang ini sedang berada di puncak kejayaannya, kemudahan mendapatkan dollar dari youtube menjadi magnet tersendiri bagi para youtuber.

Semakin banyak viewer maka semakin banyak pula uang yang dihasilkan. Sayangnya untuk mendapatkan viewer yang banyak harus rajin upload dan syarat konten harus menarik.

Kejar-kejaran viewer membuat para youtuber menjadi miskin kreatiftas, plagiat konten menjadi solusi cepat untuk mengatasinya, seperti yang menjerat akun youtube calon sarjana.

Akun youtube calon sarjana saat ini memiliki jumlah subscriber 12 juta plus, merupakan salah satu youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia.

Calon Sarjana juga merupakan peraih penghargaan panasonic award 2019 dengan kategori “Kreator Konten Digital Terbaik”.

Mengejutkan, ternyata akun ini mendapatkan pengaduan dari youtube luar negeri dengan nama akun JT.

youtuber luar negeri gugat calon sarjana

Berawal dari komentar di youtube kemudian berlanjut ke twitter. Pihak JT mengklaim bahwa calon sarjana tidak meminta izin menggunakan thumbnail dan mengatakan calon sarjana tidak punya ide.

Kemudian di twitter mulai bermunculan postingan yang memperlihatkan konten-konten youtube calon sarjana yang sama persis dengan konten luar, hanya modal translate ke bahasa indonesia saja, plus kuota internet.

calon sarjana plagiat
sumber : twitter

Netizen yang dulu menyanjung-nyanjung Calon Sarjana, kini mulai menyerang balik Calon Sarjana.

Ungkapan dibawah ini ternyata ada betulnya juga.

“Rahasia dari Sebuah Kreativitas adalah Tau Cara Menyembunyinkan Sumbernya”

Dan kali ini, calon sarjana tidak bisa menyembunyikannya. Plagiat memang musuh dari sebuah ide dan kreatifitas, hasil buah pikir manusia yang dicari dengan susah payah, dicopas dengan sekejap. Wajar seorang kreator bisa marah.

Klarifikasi dari Pihak Calon Sarjana Terkait Plagiat

Dari unggahan twitter, Calon Sarjana langsung meminta maaf kepada akun @JTonYouTube

“Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarjana memohon maaf kepada channel YouTube “JT” @JTonYouTube, atas kesalahan kami dalam menggunakan ide, dan menggunakan thumbnail serta potongan video tanpa seizin yang bersangkutan”.

Sebuah kesalahan baik yang di sadari ataupun yang baru ketahuan di Indonesia biasanya selalu di mulai dengan meminta maaf, nanti kita tunggu bagaimana kelanjutannya.

Buat semua calon sarjana benaran, hati-hati yah skripsimu jangan sampai plagiat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Disrupsi dan Tantangan Milenial

Tantangan terberat anak-anak milenial kedepan selain degradasi moral yang semakin menjadi-jadi, adalah soal disrupsi hasil revolusi industri 4.0. Ini berkaitan dengan pekerjaan untuk memenuhi hajat...

Heboh Anak Anjing Ini Mirip Dengan Unicorn

Mungkin anda sering mendengar nama unicorn bahkan pernah menyaksikannya dalam film kartun. Hewan unicorn adalah hewan berjenis kuda yang berasal dari mitodologi...

10 Fakta Perokok Yang Tidak Kamu Sadari, Asli Bikin Ngakak

Menurut data dari databox, Indonesia merupakan negara dengan jumlah perokok terbesar di Asia Tenggara, dengan total 65.19 Juta perokok aktif, kita-kira 34%...

Ledakan Septic Tank, Petugas Sedot WC Tewas, Kenapa Bisa Meledak?

Heboh kejadian terkini di Jakarta Timur, seseorang dikabarkan meninggal dunia karena ledakan septic tank. Dilansir kompas.com, korban adalah seorang petugas sedot WC yang merupakan...

Mau Poligami? Ini Fakta Poligami Nabi, Jangan Kamu Maunya Enaknya Aja

Mau poligami? Poligami hukumnya boleh, nabi semasa hidupnya pernah melakukan poligami, dan apapun yang pernah dilakukan nabi itu merupakan sebuah sunnah.