Advertisment  Advertisement

Mungkin anda sering mendengar nama unicorn bahkan pernah menyaksikannya dalam film kartun. Hewan unicorn adalah hewan berjenis kuda yang berasal dari mitodologi skotlandia. Sampai saat ini belum pernah ditemukan bentuk nyatanya.

Namun kali ini hewan aneh mirip unicorn ini telah ditemukan, bukan pada seekor kuda, melainkan pada seekor anak anjing malang.

Anak anjing malang berusia 10 minggu ini sangat mirip sekali dengan unicorn, dia memiliki ekor yang tumbuh di dahinya.

Anjing ini dibuang oleh pemiliknya dan kemudian viral, menjadi perhatian masyarakat dunia.

Anak anjing mirip unicorn itu bernama Narwhal, seperti dikutip dari huffpust, menurut dokter yang memeriksanya, anjing mirip unicorn ini memiliki cacat bawaan lahir, sama seperti hewan terlahir cacat lainnya.

Namun menurut Dr. Brian Heuring “Beruntungnya ekor yang timbul pada dahi Narwhal itu tidak berakibat buruk bagi kesehatannya, dia akan tumbuh normal seperti anak anjing normal lainnya.

Bahkan menurut dokter spesial anjing tersebut dia tidak akan melakukan operasi pengangkatan ekor unicorn tersebut dari dahi anjing karena memang tidak berbahaya.

Hasil pemerikasaan hanya menemukan cacing pita yang biasanya ada pada anak anjing, dan akan sembuh jika diberikan obat.

Hasil foto ronsengpun menunjukan bahwa tidak ada tulang khusus yang menyambung ke dahi anjing tersebut, mereka berharap ekor tersebut dapat bergoyang-goyang sehingga menimbulkan kesan gemas dan lucu.

anjing unicorn

Saat ini anak anjing mirip unicorn tersebut dirawat/diasuh oleh Mac’s Mission, sebuah organisasi penyelamatan hewan yang berkebutuhan khusus.

Sebenarnya banyak sekali yang ingin mengadopsi hewan aneh dan unik ini, mulai dari kalangan artis seperti Zack Braff sampai pada masyarakat biasa.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa di Eropa seekor hewan peliharaan bisa di masukan menjadi anggota keluarga, hewan bisa di adopsi layaknya kita orang Indonesia mengadopsi anak.

Sayangnya menurut lembaga non profit Mac’s Mission ini, anak anjing unik ini belum tersedia untuk dilakukan adopsi oleh pihak manapun, mereka saat ini terus memantau bagaimana pertumbuhan anjing tersebut.

Anjing mirip unicorn ini ditemukan di daerah Missouri, Negara bagian Amerika serikat yang terletak di bagian tengah Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here