Advertisment  Advertisement

Menurut data dari databox, Indonesia merupakan negara dengan jumlah perokok terbesar di Asia Tenggara, dengan total 65.19 Juta perokok aktif, kita-kira 34% dari jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2016, Ini fakta perokok yang pertama.

fakta perokok
sumber: databoks

Namun kali ini kita tidak membahas mengenai soal statistik, namun lebih kepada hal-hal konyol dari seorang perokok yang tidak mereka sadari.

Harga Rokok Di Indonesia Sering Naik Tapi Tidak Pernah Di Demo

Sebagai negara demokratis, pemandangan demo di Indonesia sering kali terjadi. Terutama saat pemerintah mengumumkan kenaikan harga sembako dan tarif BBM, pokoknya hampir semua hal yang bersangkutan dengan kenaikan harga pasti di demo.

Namun anehnya, setiap kali pemerintah mengumumkan harga cukai rokok yang berimbas pada harga sebatang rokok, belum pernah di demo oleh perokok. Jika dilihat dari statistik, rokok pun bersangkutan dengan hajat hidup orang banyak.

Ditawarin Rokok Oleh SPG Malah Minta No Handphone

spg-rokok
sumber: kabarsriwijaya.com

Biasanya yang sering menawarkan rokok di Indonesia itu rata-rata SPG cantik, mereka menawarkan rokok kepada orang yang di jumpainya sedang merokok, anehnya perokok tersebut jarang yang beli malah minta nomor hape….Hayo ngaku.

Saat Beli Rokok Di Warung Langsung Dihisap di Tempat

Coba deh sekali-kali perhatikan ketika orang beli rokok, setelah rokok dibayar pasti langsung dinyalain dan di hisap di tempat. Sepertinya ini sudah jadi SOP seorang perokok. Padahal apa bedanya dengan dinyalain pas sampai di rumah.

Suka Nyolong Korek Api

Fakta perokok ini tidak pernah bisa di bantah, seorang perokok pasti sering melakukan tindakan kiriminal, undang-undang pidana, nyolong korek, entah itu milik temanya atau korek di warung dengan modus pinjam korek, hayo coba tandai temanmu yang kriminil ini.

Suka Kelayapan Malam, Nyari Warung yang Masih Buka

Fakta perokok yang selanjutnya yaitu suka tidak kenal waktu, suka kelayapan malam untuk nyari kios yang buka, seberapa jauhpun kios tersebut pasti di datangi sama perokok, meskipun harus menembus dinginya malam.

Fanatik Akan Merek Rokok

Seorang perokok itu memiliki sifat setia, jarang sekali ganti rokok yang dia sukai, loyal dan sangat fanatik terhadap satu merek rokok tersebut. Akan berasa beda saat perokok tersebut menghisap rokok dengan merek lain.

Suka Ngerokok Meskipun Sedang Mengemudi

Coba deh perhatikan pas saat lampu merah, ini momen yang paling tepat buat perokok untuk nyalain korek, entah itu sedang mengemudi mobil atau mengendarai motor. Sama aja, sama-sama penyumbang polusi di jalanan.

Tidak Takut Dan Tidak Jijik

Semua bungkusan rokok itu pasti ada tulisan “Merokok Membunuhmu” plus gambar gambar saat operasi, tentunya saat makan ini adalah hal yang menjijikan. Namun perokok biasa ajah tuh.

Lahirnya Para Rojali

Rojali itu singkatan dari ROKOK JARANG BELI, ternyata meskipun seorang perokok berat, ternyata ada juga yang malas beli rokok, sukanya minta rokok temannya dengan alasan Brotherhood. Temanmu ada gak yang MR ROJALI seperti ini. Kasih tau dong.

Perokok Tidak Mengenal Status Sosial

Entah miskin atau kaya, semuanya pasti punya duit untuk beli rokok, jika tidak punya pasti ngutang, bahkan orang kaya pun pasti punya catatan hutang rokok di warung tetangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here